Jumat, 15 Februari 2008

Masa Prapaskah


Photobucket
Tak terasa kita sudah memasuki masa prapaskah !!! Sebuah masa penuh cobaan (* penderitaan *) mungkin sebagian orang katolik menyebutnya, ato masa penantian yang biasa saja seperti bulan bulan yang lainya. Terserah bagaimana anda mengambarkan masa *ini* !!. Yang jelas kita diajak kembali merenungkan akan sabda kehidupan yang ada di Injil suci' seperti saat Yesus merenungkan hakekatnya di padang pasir selama 40 hari/malam dicobai dan di tantang oleh Iblis.

Bagaimana dengan kita saat ini?
Photobucket
Selalu saja bagi sebagian orang katolik yang aktif di dalam kegiatan menggereja, saat ini adalah masa paling sibuk diantara masa-masa yang lain. APP, Doa lingkungan, Jalan Salib, Persiapan pekan suci ato tetek bengek kegiatan menggereja lainya,

tapi bagaimana dengan hati kita? MASIH SELALU SAMA dari tahun ke tahun tanpa ada pembaharuan ke arah positif. Bila itu jawabanya berarti kita belum mau mengalami secara total arti prapaskah.

coba teliti batin kita,apa kita sudah benar-benar menghayati penderitaan Yesus dalam kehidupan sehari-hari? Apa kita sudah menerapkan bacaan-bacaan Injil?
Photobucket

Posted : Ari Wulu Sekali
Member in Semarang
Leokrist@gmail.com

Tidak ada komentar: