Jumat, 29 Mei 2009

MENGHARGAI PERBEDAAN

( APP KAUM MUDA MATER DEI )

Mendengar kalimat itu mungkin terkesan naif. Apalagi yang menyampaikan hanyalah seorang anak muda. Komentar bernada sumbang pastilah akan bermunculan. Mana mungkin… ?? Apakah bisa……?? Itulah segelintir pertanyaan yang akan muncul di benak kita. Namun tak ada salahnya bila kami sebagai kaum muda mencoba untuk mengkikis opini tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Mudika Mater Dei Bedono dalam APP tahun ini.

Berawal dari adanya keinginan untuk mempererat tali persaudaraan dengan umat berkeyakinan lain, maka timbullah gagasan untuk berbagi rasa dengan umat muslim yang berada di sekitar Bedono. Awalnya sempat muncul keraguan, apakah bisa ? Akan tetapi dukungan dan dorongan yang luar biasa dari warga Lingkungan Mater Dei membuat keraguan itu menjadi sirna. Walaupun hanya 15 orang yang kami kunjungi, ternyata aksi kami mendapat tanggapan yang sangat positif dari umat muslim.

Sedangkan bentuk kegiatannya sendiri sangatlah sederhana yaitu membagikan sembako kepada mereka. Aksi nyata tersebut dipandegani oleh 6 sekawan yakni si kenes Dewi, Joko white, Cagun, Anjas, Daniel, dan si imut Meika.

<> Dari kegiatan tersebut kami bisa menyimpulkan bahwa ternyata perbedaan itu merupakan anugerah terindah yang sudah sepantasnya wajib kita syukuri. Selain itu kami juga bisa belajar untuk peduli dan berinteraksi sosial dengan umat lain sehingga kerukunan hidup antar umat beragama bukan hanya teori semata tetapi betul – betul nyata adanya. Semoga......
<>Sigit

Tidak ada komentar: