Selasa, 10 November 2009

Lingkungan Agnes Rejosari

Seperti kita ketahui bahwa wilayah Santa Maria Sadang dibagi dalam 9 lingkungan. Lingkungan Agnes adalah salah satunya. Lingkungan ini meliputi wilayah Rejosari, Kebonlegi, dan Kalibening. Kepengurusan lingkungan didominasi oleh perempuan contohnya Ibu Y. Suratini sebagai ketua lingkungan, Martina Rinasih sebagai sekretaris dan Ibu Th. Sularti sebagai bendahara.
Batas lingkungan sebelah utara berbatasan dengan Desa Genting, sebelah timur desa Kebondalem, sebelah selatan lingkungan Paulus Wawar Kidul sementara di sebelah barat bertetangga dengan lingkungan Yoakhim Sadang. Ditinjau dari administrasi pemerintahan meliputi 2 desa yaitu desa Kebondalem dan desa Rejosari. Meski terdiri dari beberapa dusun, namun umat Katholik di lingkungan ini berjumlah 10 KK. Sedangkan jumlah umat wanitanya 12 orang dan jumlah laki-laki ada 24 orang. Meski jumlah umatnya 36 orang, namun perjalanan lingkungan tetap eksis terbukti setiap malam Jumat jam 19.30 mengadakan ibadat lingkungan.
Santa Agnes adalah nama pelindung dari lingkungan ini, dimana nama Agnes merupakan orang pertama yang menjadi umat katholik di daerah ini. Lingkungan Agnes ini sulit berkembang karena umat yang ada semuanya adalah pendatang. Selain itu juga banyak yang bekerja keluar daerah.

Tidak ada komentar: